Posmetro Padang: Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Bakal Ikut “Bertarung” di Pilkada Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, METRO – Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Limapuluh Kota-Payakumbuh, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menyebut siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Limapuluh Kota, mendatang. Namun, dirinya belum memutuskan untuk nomor Satu atau Dua.

“Kalau partai memerintahkan, kita siap. Jadi kita tunggu saja keputusan partai apakah nanti nomor satu atau dua, kita lihat saja nanti,” sebut politisi senior partai Golkar Limapuluh Kota ini kepada wartawan disela-sela kunjungan pelaksanaan pembangunan monumen nasional PDRI di Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, beberapa waktu lalu.

Kalau partai memerintahkan, kita siap. Jadi kita tunggu saja keputusan partai apakah nanti nomor satu atau dua, kita lihat saja nanti

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo

Ketua DPD Golkar Kabupaten Limapuluh Kota ini tidak menampik jika dirinya sudah dipanggil oleh DPP Partai Golkar terkait keseriusan pencalonan untuk maju di Pilkada Limapuluh Kota. “Memang DPP sudah memanggil saya dan Asirwan Yunus beberapa waktu lalu, ya pembicaraan terkait Pilkada Limapuluh Kota,” sebutnya.

Safaruddin Dt Bandaro Rajo, juga menyebut, jika memang partai Golkar menunjuk dirinya untuk maju pada Pilkada Limapuluh Kota, tentu konsekwensinya sesuai aturan dirinya harus mengundurkan diri dari anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat. “Iya, jadi kalau memang diperintahkan, saya juga sudah siap untuk mundur,” tuturnya tegas.

Sampai saat ini, dikatakannya, partai Golkar juga sudah melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain di Limapuluh Kota. Mengingat, sebut tokoh masyarakat Limapuluh Kota ini, partai Golkar dengan Lima Kursi di DPRD Limapuluh Kota, tidak bisa mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain.

“Bentuk keseriusan kita untuk maju, kita juga sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik di Limapuluh Kota untuk bisa mengusung calon. Karena memang kita harus berkualisi, dengan Lima kursi di DPRD Limapuluh Kota kita belum cukup,” tuturnya.

Selain Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, nama-nama beken lain yang digadang-gadang bakal ikut bertarung di Pilkada Limapuluh Kota, petahana, Irfendi Arbi, Ferizal Ridwan, juga ada nama Darman Sahladi, M.Rahmad, Riski Kurniawan, Asirwan Yunus, Ilson Chong, Maskar dt. Pobo, Nurkhalis dan Masri.

Namun yang sudah memastikan maju berpasangan melalui jalur perseorangan ada dua, yaitu incumbent Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan-Nurkhalis dan Maskar Dt. Pobo-Masril. Kedua pasangan dari jalur perseorangan ini sudah menyerahkan berkas perseyaratan dan kini sedang dalam tahapan verifikasi faktual di KPU Kabupaten Limapuluh Kota. Namun, untuk pasangan calon dari Partai Politik sampai kini belum satupun yang pasti, termasuk koalisi partai untuk mengusung pasangan calon.

Sumber: https://posmetropadang.co.id/safarudin-dt-bandaro-rajo-bakal-ikut-bertarung-di-pilkada-limapuluh-kota/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s