Padangkita.com: Pilkada Limapuluh Kota, Datuak Safar-RKN Sepakat Berpasangan, Safar: Bersafari di Limapuluh Kota

Sarilamak, Padangkita.com – Setelah pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus menyatakan siap maju dalam Pilkada Limapuluh Kota 2020, kini muncul lagi satu pasangan baru yang tidak kalah tangguh.

Yakni, pasangan Safaruddin Datuak Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri atau disingkat Datuak Safar-RKN.

Pasangan yang mengusung “tagline” Bersafari (Bersama Safar-Rizki) di Limapuluh Kota ini, bakal maju lewat koalisi Partai Golkar dan PPP, serta berkemungkinan besar akan didukung PKS.

Iya, saya sudah memutuskan maju sebagai bakal calon bupati, berpasangan dengan RKN (Rizki Kurniawan Nakasri). Insya Allah, kita maju melalui Partai Golkar dan PPP. Kemungkinan, PKS juga akan ikut dalam koalisi ini.

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo

“Iya, saya sudah memutuskan maju sebagai bakal calon (balon) bupati, berpasangan dengan RKN. Insya Allah, kita maju melalui Partai Golkar dan PPP. Kemungkinan, PKS juga akan ikut dalam koalisi ini. Sebab, hubungan Golkar dengan PKS sangat bagus. Golkar dan PKS selalu menjalin komunikasi yang efektif,” kata Safaruddin Datuak Bandaro Rajo ketika dihubungi Padangkita.com, Selasa (4/8/2020) malam.

Safaruddin yang akrab disapa Datuak Safar memang belum memastikan kapan dia bersama RKN dan koalisi parpol pendukung akan melakukan deklarasi.

“Bagi kita di Golkar, bukan deklarasi pasangan calon itu yang menjadi tujuan utama. Tujuan utama kita adalah terjadinya pertautan hati pimpinan parpol di semua tingkatan dengan pasangan calon yang akan diusung,” ujar Datuak Safar yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Sumbar dan Ketua DPD Golkar Limapuluh Kota.

Lebih lanjut, Datuak Safar menyebut, Partai Golkar tidak menghendaki calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu dipasang-pasangkan atau dipaksa berpasangan.

“Ibarat pasangan mau menikah, hendaknya calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu saling cinta dan disetujui oleh orang tua masing-masing, dalam hal ini partai politik. Sehingga, pernikahan itu berjalan langgeng. Tidak putus di tengah jalan,” kata dia.

Datuak Safar sendiri mengaku memutuskan maju pada Pilkada Limapuluh Kota 2020, setelah mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat dan kader Partai Golkar kepadanya.

“Kemudian, ini mungkin juga sudah takdir Tuhan. Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartato dalam Munas Partai Golkar 2019 menegaskan, akan memprioritaskan kader untuk maju dalam Pilkada di semua tingkatan. Jika tidak ada pernyataan Ketua Umum ini, mungkin saya tak maju,” ujar dia.

Walau Datuak Safar menyatakan sudah mantap berpasangan dengan RKN dalam Pilkada Limapuluh Kota 2020, tetapi secara pribadi Datuak Safar mengaku tidak ingin ada kandidat lain yang terjegal atau dijegal.

Sebaliknya, Datuak Safar ingin seluruh putra-putri terbaik Limapuluh Kota yang pantas menjadi pemimpin atau patut dicalonkan dalam Pilkada 2020, mendapat dukungan dari partai politik.

“Saya tidak mau dan saya tidak ingin ada kandidat yang harus disingkirkan. Saya inginnya semua tokoh yang berpotensi itu, bisa maju dalam Pilkada dan bisa dapat dukungan partai. Bahkan, saya juga ikut mendoakan agar calon independen lolos verifikasi. Sehingga, nanti terjadi kompetisi politik yang fair, sehat, dan dinamis. Kemudian, masyarakat juga bisa menentukan pilihan dari banyak calon yang muncul. Jangan dibatasi.”

Sumber: https://padangkita.com/pilkada-limapuluh-kota-datuak-safar-rkn-sepakat-berpasangan-safar-bersafari-di-limapuluh-kota/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s